Followers

3.08.2012

Wild Romance


Akhirnya nulis blog lagi!!! akhirnya nulis resensi lagi!!! Akhirnya dapat mood untuk nonton k-drama sampe tuntas plus mau nulis recap ceritanya.  Hehehe :D
Kali ini, saya menonton k-drama terbaru, tayang 4 Januari 2012 baru selesai Februari kemarin, yang tayangin KBS2. Saya memang sudah tertarik dengan drama ini semenjak akhir tahun lalu saat tahu yang main Lee Dong-wook, lagi naksir sama cowok ini setelah nonton Scent of woman, hehehe :D. Selain itu promo blog pecinta korean drama soal 3 k-drama yang tayang berbarengan 4 Januari 2012, yaitu Wild Romance (KBS2), Take Care Of US, Captain (SBS), dan The Sun and The Moon (MBC). Saya tertarik ketiganya. Kenapa saya nonton Wild Romance dulu padahal ratingnya juga ga bagus, karena drama ini yang selesai duluan dan memang saya penasaran ingin tahu ceritanya. Jadilah saya membeli bajakannya (hehehe) dan menontonnya dari hari sabtu, 3 Maret 2012-6 Maret 2012, yup, Cuma 4 hari langsung kelar dengan 4 disc, 16 episode. Hehehe :D Mungkin bisa rusak lagi kali ya dvd player di rumah :D
Well, k-drama ini bergenre komedi romantis, genre k-drama pada umumnya, tokoh utama pria yang arogan plus tokoh utama wanita yang arogan juga. Mereka bertemu secara kebetulan, berantem hanya karena masalah pertandingan base ball, kemudian dengan terpaksa kerja bareng (atlit base ball dan bodyguard). Karena saling benci inilah muncul beberapa kesalahpahaman, seperti saat Eun Jae (Lee Si-yeung) mengira Mu Yeol (Lee Dong-wook) selingkuh dengan istri senior base ballnya. Dan seperti biasa cerita k-drama pada umumnya, saling benci pun berubah menjadi cinta, hanya agak lama ngakunya karena awalnya mereka memang musuh bebuyutan, kemudian datang cinta pertama Mu Yeol, Jun Hee (Jessica SNSD) baru deh Eun Jae sadar. Ceritanya seru juga karena ada teror ke Mu Yeol, dan saya sulit menebak siapa pelakunya, pertama saya mencurigai seniornya Mu Yeol, karena seniornya ini nasibnya kurang beruntung dibanding Mu Yeol dalam hal base ball, tapi setelah dilihat lagi bukan. Saya menebak terus sampai akhirnya Jun Hee (cinta pertama Mu Yeol) datang baru deh gelagat bibi yang kerja di Mu Yeol kelihatan aneh, itu juga pertama saya sangka dia tahu sesuatu hal di masa lalu, eh, pas ada adegan dia ke rumah salah satu orang yang ganggu Mu Yeol, nah benar deh pelakunya bibinya. Agak mengerikan juga ya, fans yang terobsesi sampai melakukan kejahatan yang cukup buat merinding. Itu aja yang agak susah ketebak. Yang lain mudah.
Komentar saya soal pemainnya, kalo Mu Yeol, oklah, pas si Lee Dong Wook ngebawainnya, Cuma saya agak terganggu dengan Eun Jae, merasa terganggu aja dengan karakter tokoh utama wanitanya, terlalu berlebihan apalagi pas dia kegirangan ga jelas hanya ditelpon Mu Yeol atau pas ditolongin itu, cenderung bodoh, masa masih ga percaya juga Mu Yeol cinta beneran, jelas-jelas yang ditolongin pertama, karena begitulah kalo orang lagi jatuh cinta, dia pasti lebih peduli sama orang yang dia suka.
 Saya malah suka dengan dua karakter pendukungnya, Manajer Kim (Kang Dong-ho) dan Dong Ah (Lim Joo-eun) . Mereka pasangan yang lucu, manajer Kim cowok kaku seperti robot sedangkan Dong Ah, cewek aneh yang bawel, polos dan berani jujur kalo naksir sama Robot Kim (sebutan Dong Ah buat Manajer Kim). Pertama saya kira manajer Kim ini akan suka dengan Eun Jae, karena biasanya begitu kan tokoh pendukung suka dengan tokoh utamanya, ternyata saya salah. Karena cablaknya, anehnya sifat Dong Ah dan Manajer Kim suka minta tolong dia, tumbuhlah benih-benih cinta Robot Kim ini buat Dong Ah, lebih dulu nembak malah ngajak pacaran dan Chemistry mereka dapet banget, cocok. Tiap mereka berdua ada aja yang buat lucu, ada adegan harunya saat di mana mereka diem-dieman karena suatu masalah, akhirnya Dong Ah bisa nangis, Kim bisa marah juga, tapi luluh lihat Dong Ah nangis sambil nyerocos terus.
Well, begitulah yang saya dapat dari k-drama ini. Ceritanya lumayan bagus kok, mungkin drama ini kalah rating dari The Sun and The Moon, karena kurang beruntung aja. Soalnya pengamatan saya yang namanya saeguk (drama kerajaan jaman dulu Korea) pasti ratingnya bagus, apalagi The Sun and The Moon adaptasi dari novel yang terkenal di sana, penulisnya sama dengan Sungkyunkwan Scandal, k-drama tahun 2010 yang ratingnya bagus juga. Saya penasaran juga mau nonton The Sun and The Moon and Take Care Of Us, Captain. Kalo uda, saya akan usaha nulis lagi. Annyeong! J



Title: 난폭한 로맨스 / Wild Romance
Chinese Title:
暴力罗曼史 / 狂野罗曼史
Also Known as: Aggressive Romance
Genre: Romance, Comedy
Episodes: 16
Broadcast network: KBS2
Broadcast period: 2012-Jan-04 to 2012-Feb-23
Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Para Pemain:

Lee Dong Wook as Park Moo Yul
Lee Si Young as Yoo Eun Jae
Kang Dong Ho as Kim Tae Han


Oh Man Suk as Jin Dong Soo
Hwang Sun Hee as Oh Soo Young
Jessica Jung as Kang Jong Hee
Lim Joo Eun as Kim Dong Ah
Lee Won Jong as Yoo Young Kil
Lee Hee Joon as Ko Jae Hyo
Lee Han Wie as Kevin Jang


Production Credits

Director: Bae Kyung Soo
Screenwriter: Park Yun Sun

Treaser Wild Romance


1 comments:

BiiBiiaas said...

SEPAKAT !! aku dibuat gila ma crita manajer kim ma kim dong ah.. chemistry mereka dapet bgt ..karakternya lucu..aaaaaarrghh gemees