Followers

4.18.2010

Wedding Dress



Wedding Dress adalah film korea tahun 2009 yang dibintangi oleh Song Yoon Ah dan aktris cilik, Kim Hyang Gi. Film ini menceritakan tentang kisah seorang anak perempuan bernama So Ra, yang merupakan anak tunggal dari Go Eun, seorang designer gaun pengantin. Go Eun ingin melakukan apa saja untuk membahagiakan putri kecilnya itu, karena dia tahu umurnya tinggal sebentar, karena dia menderita kanker. Karena itu ia membuatkan sebuah gaun pengantin untuk So Ra pakai saat dewasa nanti. Tetapi keinginannya itu tidak seperti sifat So Ra. Karena So Ra adalah seorang anak perempuan yang tidak mempunyai teman dan takut menghadapi hal-hal yang menurut dia sulit untuk dilakukan. Tetapi akhirnya So Ra tahu bahwa umur ibunya tinggal sebentar lagi, jadi dia mencoba melakukan keinginan-keinginan ibunya.
Film ini bagus dan sedih. Di awal cerita diperlihatkan bagaimana rasa sayang Go Eun terhadap So Ra, dan akting dari aktris cilik di sini bagus, benar-benar bisa memperlihatkan seeorang anak sombong, yang tidak mau bergaul dengan siapapun karena dia terbiasa melakukan semuanya sendiri. Tapi tentunya film drama ini menguras air mata, seperti bagian saat So Ra meminta diantar pulang oleh tantenya, dan dia meminta tantenya untuk jujur mengenai penyakit ibunya. Kemudian saat adegan di mana ibunya meninggal.
Film ini memperlihatkan kasih ibu yang sepanjang masa, dan mencoba mendidik anaknya untuk bersosialisasi, karena memang di dunia ini manusia tidak bisa hidup sendiri, dan seorang anak yang mencoba membahagiakan ibunya yang sedang sakit. Chemistry dari aktris senior dan aktris cilik sangat terlihat, sehingga yang menontonnya akan terlarut melihat adegan-adegan yang ditampilkan di sini. Saya saja menonton film ini jadi teringat almarhumah mama.
Dan tentunya sesuai judulnya Wedding Dress, pada adegan terakhir diselipkan So Ra dewasa yang memakai gaun pengantin buatan ibunya. Nice Movie  :)

0 comments: