Followers

5.08.2010

Hari Untuk Amanda

Akhirnya bisa nonton Hari Untuk Amanda..hehehehe.. Saya cukup penasaran dengan film ini, apalagi banyak yang kasih saran untuk menonton film ini, dan saya kira endingnya akan seperti endingnya. Ternyata tidak. Salah satu film Indonesia, yang cukup membuat terkecoh.
Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Amanda (Fanny Fabriana), yang akan menikah dengan pria super sibuk Dody (Reza Rahardian). Di tengah persiapan pernikahan mereka yang tinggal 10 hari lagi, mantan Amanda, Hari (Oka Antara) muncul kembali dengan berbagai kenangan selama 8tahun mereka pacaran. Dengan kiriman-kiriman dari Hari, Dody pun kesal dan menyuruh Amanda untuk menyelesaikan masalahnya dengan Hari, karena Dody sibuk dengan pekerjaannya. Akhirnya Amanda menemui Hari. Untuk membuktikan kepada Hari bahwa pernikahannya penting, ia mengajak Hari untuk menemaninya mengirim undangan ke beberapa orang. Mulai dari teman arisan ibunya, yang mengira bahwa Hari adalah Dodi, lalu mantan pacarnya Dody, Dara yang membuat Amanda cemburu, kemudian Guru BP SMA Amanda yang mengira Amanda menikah dengan Hari, sampai orangtua angkat Amanda, yang tahu bahwa Hari dan Amanda telah putus. Mereka memberi nasihat kepada Amanda, bahwa menikah itu harus yakin dengan pilihan. Amanda pun goyah, karena Dody super sibuk dan Hari yang terus menyakinkan bahwa ia telah berubah.
Mungkin bagi orang yang belum menonton film ini pasti menyangka endingnya akan sesuai dengan judulnya. Tapi itu cuma jebakan. Film ini memang bisa menjadi gambaran tentang kehidupan, pacaran lama tetapi menikah dengan orang lain. Film ini juga memperlihatkan bahwa wanita lebih suka yang pasti dan jelas. Dan bahwa menikah bukan hanya ingin tetapi butuh. Nice movie :)

0 comments: