Followers

2.25.2010

Hachiko



Film ini bercerita tentang kesetiaan seekor anjing terhadap majikannya dan berdasarkan kisah nyata dari Jepang. Nama anjing ini adalah Hachi.. Dia berasal dari Jepang, dan sebenarnya dia dikirim ke luar negeri untuk majikan yang baru tetapi dia menemukan tuannya (di sini diperankan oleh Richard Gere) di stasiun kereta. Tuannya bernama Profesor Parker.. tadinya Parker tidak mau bawa pulang Hachi dan mau ditinggalkan di stasiun, tetapi tidak diterima oleh penjaga loketnya jadi dia membawa pulang Hachi ke rumah. Sampai di rumah dia mencoba menyembunyikan Hachi karena istrinya, Cate tidak ingin memelihara anjing, namun akhirnya ketahuan karena Hachi masuk ke kamar saat mereka sedang bermesraan..hehehe...
Selanjutnya, karena desakan Cate, maka Parker mencari majikan aslinya Hachi dengan menaruh poster kecil di tiap tempat.. dan saat dia bertemu dengan temannya yang orang Jepang bernama Ken, dia diberitahu bahwa anjing ini berjenis Akita dan berasal dari Jepang kemudian dia melihat kalung di leher Hachi yang bertuliskan tulisan Jepang, dan bertulis Hachi..Dia juga bilang bahwa anjing jenis ini menemukan tuannya. Saat itu Parker menjadi sadar bahwa dia menginginkan Hachi, dan dia mulai melatih Hachi untuk menangkap bola (karena anjing suka dilatih untuk menangkap bola) tetapi Hachi tidak mau, tetapi Parker terus mengajarinya dan hal ini dilihat oleh istrinya, dan akhirnya istrinya sendiri yang mengizinkan Hachi untuk menjadi peliharaan mereka.
Singkat cerita, Hachi menjadi besar dan selalu menurut terhadap Parker. Dia selalu menunggu Parker pulang di stasiun kereta api. Dia selalu datang saat jam di mana Parker turun dari kereta api. Sampai orang-orang di sekitar kenal dengan Hachi.
Dan ada adegan lucu, saat Hachi tidak menjemput Parker karena takut terhadap sigung dan akhirnya mereka berdua terkena baunya sigung..hehe..
Dan suatu hari, saat Parker hendak pergi mengajar, Hachi tidak mau ikut dan terus menggonggong seakan ga rela kalo Parker pergi.. Hachi menyusul Parker ke stasiun sambil membawa bola, dan minta main dan akhirnya Hachi bisa menangkap lemparan Parker.. Hachi melakukan itu supaya Parker tidak pergi, tapi Parker tetap pergi, dan ternyata itu merupakan perpisahan Hachi dan Parker...
Di sinilah cerita dimulai, Hachi tetap menunggu Parker dan itu selama 10 tahun sampai dia menutup mata...

Huahhhhhhh...
Saya dan teman saya menangis menonton ini..
Tidak sangka ada anjing yang begitu punya kesetiaan dan tidak pernah lupa dengan orang yang dia sayang..
Film ini diambil dari dua sisi, sisi manusia dan sisi penglihatan Hachi, hal ini bisa dilihat karena penglihatan seekor anjing hanya terlihat hitam dan putih..
Film ini agak berbeda dengan cerita aslinya (ringkasannya bisa dibaca di )ya memang film dan novel berbeda.. Setiap pembaca novel pasti mempunyai gambaran sendiri dari cerita ini.
Memang ceritanya sedikit dan terkesan datar, tetapi ada hal yang bisa kita pelajari dari Hachi, bahwa kita harus punya kesetiaan, loyalitas dan selalu mengingat orang yang kita sayang..

Siapkan tissue jika menonton film ini..
hehehe...

0 comments: