Followers

3.06.2010

Alice In Wonderland

 
Satu lagi film apik sutradara terkenal, Tim Burton yakni Alice In Wonderland. Film yang ditunggu di awal tahun ini karena animasi 3D yang konon menyerupai film akhir tahun lalu, Avatar. 
Cerita film ini merupakan terusan dari cerita-cerita zaman saya masih SD, jadi Alice (Mia Wasikowska) di sini sudah berumur 19 tahun. Alice tentunya sudah menjadi gadis cantik dan akan segera dilamar oleh anak teman ayahnya. Saat sedang dilamar, konsentrasinya pecah melihat seekor kelinci yang selalu ada di mimpinya, dan dia memutuskan untuk mengikuti kelinci itu dan dia jatuh ke lubang. Petualang pun dimulai. Alice merasa dia berada di alam mimpi dan merasa dia berada di mimpi yang sama semenjak dia kecil. Dia bertemu dengan  berbagai makhluk ajaib seperti Cheshire Cat (Stephen Fry), March Hare (Noah Taylor), Tweedledee dan Tweedledum (Matt Lucas), Mad Hatter (Johnny Depp) dan Caterpillar (Alan Rickman). Dan ternyata kedatangan Alice ke Underland ada di ramalan dan dalam ramalan itu dibilang bahwa Alice harus mengalahkan peliharaanya Queen Red (Helena Bonham Carter) yang merebut kekuasaan dari adiknya Queen White (Anne Hathaway). Alice tidak mau karena dia merasa dia tidak punya kekuatan untuk membunuh. Dan dia harus mulai mengingat ingatan masa lalunya saat dia masih kecil ke Underland karena rakyat di sana sangat mengharapkan Alice.
Dari segi cerita, ya biasa layaknya dongeng untuk anak kecil, hehehe yang happy ending. Standarlah untuk ukuran cerita. Tapi akting aktor dan aktrisnya tak perlu diragukan lagi. Sang tokoh utama, Mia Wasikowska pas ngegambarin setiap ekspresi Alice saat kebingungan, Johnny Depp, aktornya tak diragukan lagi pun pas memerankan orang aneh dan saya rasa dia sudah ahli dalam hal ini...hehehe.. Kemudian Helena Bonham Carter juga lucu, benar-benar menggambarkan karakter yang egois dan ingin memiliki semua hal. Dan Anne Hathaway pun buat saya pangling melihat penampilannya, bersuara anggun seperti wanita yang punya kedudukan penting cuma ada satu yang agak membuat saya dan teman-teman saya terganggu, gerakan tangannya, terlalu berlebihan..hehehe.. Dan Saya langsung mengenali suara Alan Rickman saat mendengar si ulat biru, Caterpillar berbicara. Suara khas yang sudah saya dengar dari film Harry Potter. Pemandangan Underland dalam film ini memang memanggambarkan alam yang unik, dan tentunya hasil dari animasi. Dan menurut saya film ini lebih banyak menggunakan animasi daripada film Avatar. Mungkin memang Avatar menampilkan pemandangan-pemandangan yang semupurna, nyaris tanpa cacat, tetapi dalam film ini ditampilkan pemandangan yang pas yang menggambarkan bagaimana suasana Underland saat penjajahan Queen Red. Saya jadi ingin menonton 3Dnya untuk merasakan "pemandangan"nya..hehehe..
Film ini cukup menghibur dan mempunyai pesan moral bahwa kita harus percaya terhadap kemampuan diri kita sendiri dan percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.

0 comments: